Minggu, 21 Februari 2010

SALING HUJAT ANTAR SUPPORTER.

Inilah yang terjadi di negeri kita yang terpecah belah karena sepak bola. Saling hujat dan cela sering sekali terjadi yang menyebabkan pihak dari supporter lain marah dan membalas dengan menghujat dan mencela balik. Jika begini terus, kapan selesainya pertikaian tersebut ?? jika pertikaian tersebuat ingin di hentikan, mulailah dari diri sendiri. Jika kita bisa menahan emosi dan menganggap perkataan supporter lain hanya angin lalu, maka peluang perdamaian semakin terbuka. Bukankkan kita satu bangsa dan tanah air ?? kenapa harus ada perpecahan dan saling permusuhan ??

Untuk para supporter di seluruh negeri, kalian boleh mendukng tim kesayangan kalian, tapi apa harus ada permusuhan ?? sepak bola negeri kita sangatlah berbeda dibandingkan dengan sepak bola Negara inggris. Supporter mereka dapat datang ke kandang lawan untuk mendukung tim kesayangan mereka secara langsung dan berdampingan. Padahal katanya negeri kita adalah negeri yang ramah, namun sangat berbeda denagan kenyataannya. Disini kerap terjadi kekerasan, peperangan, permusuhan, dll.

Marilah kita menjadikan Negara ini tentram dan damai, tidak ada lagi permusuhan. Semua ini bukan mustahil, tetapi masa depan. Kita dapat mempersatukan masyarakat Indonesia yang mejemuk melalui sepak bola. Indonesia satu dalam sepak bola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar