Selasa, 27 April 2010

PASAR TRADISIONAL DI TENGAH ERA PASAR MODERN


Belakangan ini pertumbuhan pasar modern semakin berkembang dan menjamur di daerah-daerah. Persaingan antar pasar modern terkadang membuat pasar tradisiuonal luput dari perhatian kita. Pasar tradisional pun sudah banyak yang mengalami perkembangan. Untuk menciptakan rasa nyaman pada pembeli pemerintah memperbaiki fasilitas yang ada pada pasar tradisional agar tidak di pandang dengan sebelah mata oleh masyarakat. Antara pasar modern dan pasar tradisional masing-masing memiliki kelebihan maupun kekurangn tersendiri yang tidak dimiliki satu sama lain.

Hiruk pikuk lalu lalang orang yang berjalan dan adanya tawar menawar harga menjadi cirri khas dari pasar tradisional. Walau fasilitasnya kurang memadai, namun masih banyak orang-orang yang berbelanja di pasar tradisional. Selain karena harganya yang terjangkau, sayuran atau daging yang terdapat di pasar tradisional lebih segar walaupun tampa pendingin. Pengunjung yang dating bukan hanya dari masyarakat dari kelas menengah kebawah, namun banyak juga dari masyarakat menengah keatas.

Sejuknya pasar modern menjadi cirri khas yang tidak dimiliki oleh pasar tradisional. Suasanyanya yang tenang membuat orang yang berbelanja betah untuk berlama-lama dan santai dalam memilih barang. Di pasar modern, sangatlah beragam yang di jual disana, namun harganya tidak bisa kurang atau di tawar. Kebanyakan pengunjung pasar modern adalah masyarakat menengah keatas.

2 komentar:

  1. MAU BELAJAR INTERNET MARKETING SYARIAH?

    Dapatkan juga bebagai jenis software:
    [Terbatas...! Hanya sampai Hari Jumat 27 Mei 2010 (13 Jumadits Tsani 1431H)]
    Software Pencari Keyword
    Software Untuk Membuat Ebook PDF
    Software Untuk Membuat Cover Ebook
    Software Macromedia Dreamweaver
    BONUS TEMPLATE DAN COVER EBOOK
    70 Software lainnya

    Klik DISINI:

    http://AlSurya.blogspot.com/
    atau
    http://SketsaBisnis.com/?id=alasqalani

    BalasHapus
  2. PANDUAN ILMU SYAR’I DALAM BISNIS ANDA

    EKONOMI ISLAM
    FIQIH JUAL BELI
    MUAMALAH
    PEKERJAAN
    PERDAGANGAN
    DAN LAINNYA !

    Artikel, Fatwa, Kajian dan Kiat Bisnis
    Pelajari DISINI:

    http://alsurya.blogspot.com/
    atau
    http://al-ilmu.biz/

    BalasHapus