Jumat, 20 November 2009

LAWAN KEMISKINAN

Angka kemiskinan di negeri kita masih tinggi. Ini dikarenakan pembanguna didaerah-daerah yang kuarang merata, sehingga masih banyak sekali orang yang menganggur. Banyak orang yang menganggur di desa-desa datang ke kota-kota besar seperti Jakarta untuk mencari kerja. Sebagian orang mengira mencari pekejaan dijakarta lebih mudah, tetapi anggapan mereka salah. Meskipun perputaran uang dijakarta sangatlah besar, untuk mencari pekerjaan disana sangatlah susah, dan akan lebih susah jika pendidikannya rendah dan tidak punya kemampuan dan keterampilan. Maka daripada itu pemerintah mulai meratakan pembangunan dan mengutamakan pendidikan. Hal ini terlihat dari beberapa program yang diadakan oleh pemerintah yaitu program wajib belajar 9 tahun dan program gratis biaya oprasional sekolah di sekolah-sekolah negeri. Dengan diadakan program-program tersebut, diharapkan dapat mengurangi kemiskinan yang melanda di negeri ini.

Diharapkan dengan pendidikan yang tinggi dan memiliki kemampuan, setiap orang dapat mendapatakan pekerjaan yang layak dan membuka lapangan pekerjaan, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang banyak. Jika hal ini terjadi maka kita telah membantu pemerintah uuntuk memerangi kemiskinan.

Masih banyak lagi program pemerintah yang ditujukan bagi rakyat, yaitu asuransi kesehatan dan kartu tanda miskin untuk para orang yang tidak mampu untuk berobat. Jika dilihat dari kinerjanya, pemerinta sangat berperan aktif dan serius dalam memerangi kemiskinan yang melanda negeri ini.

Negara kita adalah Negara yang sedang berkembang yang perekonomiannya belum stabile dan merata. Untuk menjadikan Negara ini maju dari factor individu masyarakat pun sangatlah berpengaruuh bagi Negara ini. Untuk sementara ini, Negara ini masih menyedihkan, masih banyak anak-anak yang kekurangan gizi, anak-anak kecil berkeliaran di pinggir jalan untuk mengemis dan meminta belas kasih orang lain, anak-anak tidak sekolah, bahkkan banyak dari keluarga mereka memiliki rumah yang sangatlah jauh dari kata-kata layak dan banyak yang tidak punya rumah.

Yang kita harapkan adalah berhasilnya dari setiap kinerja dan program pemerintah untuk melawan kemiskinan dinegeri kita ini. Sehingga Negara kita ini menjadi Negara yang makmur dan tidah ada lagi air mata yang jatuh karena kemiskinan yang ada di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar