Jumat, 25 Desember 2009

MEMBUAT EFEK PETIR PADA FOTO.

Seperti biasa, langkah awal yang kita lakukan adalah membuka program photoshop. Lalu pilih file > new atau dapat dengan menggunakan ctrl + n. Setelah itu akan muncul pengaturan untuk mengganti nama dan menentukan ukuran bidang yang akan digunakan. Klik OK, Maka tampilan awalnya adalah sebuah bidang kosong.

Langkah pertama yaitu membuat batas persegi dengan menggunakan rectangular rmarquee tool (m). . buatlah seperti contoh dibawah ini.


Lalu beikutnya gunakan gradient tool (g) . Buatlah garis tegak lurus dari atas ke bawah. Maka akan menghasilkan seperti dibawah ini.



Jika sudah muncul seperti diatas, maka klik filter > render > diferrence clouds. Maka akan menjadi sebuah pola seperti ini.



Jika sudah seperti diatas tekan ctrl + I, untuk menginvers/memutar balikan warna. Jadinya seperti dibawah ini.



Setelah seperti itu, telan ctrl + L un tuk memperjelas bagian antara yang berwarna cerah dan gelap. Jika sudah mendapat warna sesuai seperti dibawah ini.



Tekan ctrl + J untuk membuat layer dr gambar yang kita buat tadi.

Jika sudah dibuat layer, maka buka gambar yang ingin ditambahkan effect petir. Dengan menekan ctrl + O. setelah itu ubah cursor ke move tools (v) . Selanjutnya pindahkan layer yang dsudah dibuat tadi ke gambar yang baru dibuka. Setelah itu ubah modenya, dari mode normal ke mode screen untuk menghilangkan warna gelapnya (berada di pojok kanan bawah, diatas layer). Jadilah seperti ini.
















SELAMAT MENCOBA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar